Senin, 12 November 2012

8 Kata kunci ajaib Google yang jarang orang Ketahui



Malam Sobat Blogger ~

Mungkin udah ada beberapa orang yang sudah mengetahui kata kunci ajaib gugel ini --". tapi saya engga butuh omongan kalian kalo kalian sudah tau apa belum,

dan SAYA ENGGA NANYA kalo anda sudah tahu 


Oke, jadi buat yang belum tau aja yaa ....

Pasti pada bingung maksudnya kata kunci ajaib apaan sih ?

Oke, saya jelaskan terlebih dahulu
Google merupakan search engine terkemuka yang menduduki peringkat satu diantara web search laen nya, biasa ny hampir setiap orang akan menggunakan google pencarian/search ini utk mencari berita atau informasi yang mereka cari.

siapa yang tidak menduga kalo ternyata, terdapat beberapa trik pencarian yang bisa dilakukan pada mesin pencari itu (Gugel). Dan kalian tahu apa hal2 aneh nan keren tsb ? berikut rangkuman nya ~


1. Let it snow

=> Jika kita mengetik let it snow di kotak pencarian,maka tampilan google akan bersalju (apabila tidak work coba gunakan browser chrome)


2. Once In A Blue Moon

=> Google Calculator telah mengembalikan pertanyaan sulit kalian xD. Langsung aja kalian Ketik query ‘baker’s dozen’ dan kalkulator Google akan mengembalikannya dengan ‘13’. Mencari ‘once in a blue moon’ akan memberi kalian sejumlah angka komik yg kecil . 


3. Where Is Chuck Norris ?

=> Wakakak, pertanyaan yang satu ini kayak konyol gitu ya  . Oke, langsung aja ... Google akan memberi kalian laman kosong saat kalian mengklik “I’m Feeling Lucky” untuk mencari query tersebut.


 Pengguna akan diarahkan pada laman www.NoChuckNorris.com yang menampilkan teks dengan tulisan ‘Google tak akan mencarikan Chuck Norris karena Google tahu Anda tak mencari Chuck Norris, ia yang mencari Anda’ Laman ini juga memberi pengguna pilihan untuk mencari ‘laman dari jenggot Chuck’.


4. Recursion

=> Kalian tahu kan saat masuk kamar mandi dengan banyak cermin dan saat berbalik, melihat pantulan diri seolah tak terbatas? Ini yang disebut dgn Recursion.


Menurut Merriam-Webster, kata ini berarti ‘prosedur yang bisa diulang-ulang’. Pada Google, saat kalian mencari kata ini, Kalian akan dibawa kembali dan kembali ke laman baru di mana hal ini seolah tak ada hentinya   .


5. Google Gravity

=> Bingung cara jelasin nya, tar sekalipun dijelasin juga kagak Paham . Jadi buka GOOGLE EARTH  , lalu ketik di bar pencarian "Google Gravity" kemudia klik Im' feeling lucky. TRadaa ~ :x. bukan jebmen kok tenang aja


6. Askew

=> Nah, kalo ini ketik aja langsung d pencarian gugel. Tar gugel nya jadi agak mabok


7. What is the loneliest number ?

=> Setelah mengetik query diatas, google akan menjawab "1"

Kalkulator akan memberi jawaban sama saat kalian mengetik query ‘the answer to life, the universe, and everything’ dan ‘the number of horns on a unicorn’.


Dan yang terakhir ~

8. Do a Barrel Roll



=> Kalo yang ini kebanyakan orang-orang sudah banyak yang tahu, jadi buat yang masih belum tahu/penasaran langsung aja ketik kalimat nya di pencarian gugel. Ember nya disiapin ya 





Farewell, Sekian. makasih buat yang sudah baca 








1 komentar: